Kamis, 12 Februari 2009

Jahe Tangkal Morning Sickness

Kabar gembira bagi ibu hamil yang mengalami Morning Sickness atau lebih dikenal dengan mual dan muntah-muntah. Banyak cara untuk mengatasi masalah yang satu ini, Bisa dengan obat-obatan yang banyak dijual di apotik atau bisa juga dicegah dengan bahan alami seperti Jahe. Berdasarkan penelitian yang dilansir dalam jurnal Obstetrics and Gynecology tahun lalu, jahe sangat ampuh untuk mengusir morning sickness.



Terapon Vutyavanich, ahli kandungan dari Universitas Chiang Mai,Thailand, melakukan riset terhadap 67 perempuan hamil muda sebagai responden. Vutyavanich memberikan pil yang mengandung 1 miligram jahe kepada 32 responden setiap pagi selama empat hari. Sedangkan sisanya (35 responden) diberikan pil plasebo yang berisi gula.

Hasilnya, responden yang diberikan pil yang mengandung jahe tidak mengalami mual dan muntah-muntah. Efek yang serupa tidak terjadi bagi responden yang diberi pil plasebo. Vutyavanich menambahkan bahwa rimpang jahe lebih aman untuk meredam mual dan muntah pada kehamilan triwulan pertama dan jahe layak dipertimbangkan mengingatkan banyak obat-obatan kimia penangkal morning sickness bisa membahayakan buat kesehatan janin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar