Kamis, 12 Februari 2009

Tomat Memulihkan Lemah Syahwat dan Lever

Tahukah Anda, kalau tomat banyak menyimpan manfaat untuk kesehatan. Bentuknya bulat, warnanya kemerahan dan kalau sudah tua dan masak rasanya sedikit masam. Itu karena tomat memiliki kekayaan garam mineral yang merangsang aliran air liur, sehingga dapat meningkatkan nafsu makan. Kandungan karoten dan vitamin C-nya juga berkasiat sebagai Anti Oksidan. Selain itu, kandungan timotine -nya berkhasiat menjadi anti radang.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dr. John Cook Bennet, Dekan Fakultas Kedokteran Willoughby Universitas di Ohio pada November 1834 menyatakan tomat banyak mengandung manfaat. “Tomat bisa mengobati diare serangan empedu, Olyspepsia (ganguan pencernaan), dan mencegah kolera” ujar Bannet diruang kuliahnya waktu itu. Bannet menambahkan, minum jus tomat mampu memulihkan fugsi lever. Pernyataan Bannet itu juga diperkuat oleh ilmuwan Yumi Tohuoka pada tahun 1954. didalam The Tohoku Journal of Experimental Medicine yang terbit di Tohoku University Jepang juga menyatakan jus tomat secara klinis efektif menyeimbangkan ganguan lever.

Kandungannya yang banyak membuat peneliti medis John Heinerman bekerja sama dengan tabib. Dan hasilnya menyimpulkan “Tidak ada cara yang lebih baik dalam meningkatkan kesehatan dan menyeimbangkan fungi lever dengan cepat selain minum jus tomat” jelas John.

Tomat yang mudah busuk kemudian dikembangkan oleh para ilmuwan di Purdue University dan Pusat Penelitian Pertanian, Departemen Pertanian di AS untuk meningkatkan mutu yang lebih baik. Hasilnya, dalam proses berikutnya mereka menemukan “bahwa tomat memiliki kandungan antioksidan Lycopene lebih tinggi ketimbang tomat biasa.” Ujar Avtar Handa, Professor Hortikultural di Purdue. Sedangkan di Prancis tomat dijuluki Pomme Diamur alias Apel cinta. Karena tomat mampu memulihkan lemah syahwat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar